Tips Trik Bermanfaat, Blogger, SEO, Informasi Unik Menarik, Desain Grafis.

Windows XP dan Microsoft Office 2003 Akan Berakhir

Windows XP dan Microsoft Office 2003 Akan Berakhir

Windows XP dan Microsoft Office 2003 Akan BerakhirHitung mundur menuju End-of-Support untuk Windows XP dimulai. Pada tanggal 8 April 2014, Microsoft akan mengakhiri support untuk OS (Operating System) nya yang telah berusia satu dekade, Windows XP. Ini berarti, sobat tidak akan menerima dukungan teknis untuk PC yang masih menggunakan Windows XP SP3 dan Office 2003. Implikasinya bagi keamanan dan privasi bisnis bisa sangat signifikan, jadi jika sobat masih menggunakan salah satu diantara kedua produk ini, Anda harus segera bersiap-siap.

Potensi Implikasi Bisnis:

Risiko Keamanan

Tanpa security updates, PC sobat akan rentan terhadap serangan virus yang berbahaya, spyware dan software berbahaya yang dapat mencuri atau merusak data dan informasi bisnis.

Tidak Ada Yang Dapat Dihubungi

Ketika timbul permasalahan, dukungan teknis yang tersedia secara online maupun melalui telepon tidak akan lagi tersedia untuk sobat atau partner sobat di bidang IT, meninggalkan sobat sendiri dalam menghadapi permasalahan tersebut.

Down Time

Resiko kegagalan sistem dan terganggunya aktivitas bisnis sobat dapat meningkat karena berakhirnya support, kurangnya software yang mendukung dan meningkatnya usia hardware yang menjalankan Windows XP.

Berkurangnya Kompatibilitas Software

Banyak vendor software dan hardware tidak akan lagi memberikan support terhadap produk yang berjalan di atas OS Windows XP. Hal ini karena mereka tidak bisa mendapatkan lagi updates dari Windows XP dan Office 2003 untuk menyelesaikan masalah yang mereka hadapi.

Tanggapan Pribadi Mengenai Hal Ini

Seperti itulah informasi yang saya peroleh dari Microsoft Business. Namun jika melihat beberapa poin di atas, saya secara pribadi yakin, secara khusus di Indonesia sendiri. Masih banyak yang menggunakan Windows XP sebagai OS andalan hal itu terbukti dengan hasil survey dari Microsoft sendiri, meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa, sebagian besar Windows XP yang beredar di Indonesia merupakan hasil bajakan.
Termasuk saya sendiri juga, sampai saat ini masih jatuh cinta pada produk Microsoft yang satu ini, sampai saat ini saya masih menggunakan Windows XP dan tidak pernah beralih ke Sistem Operasi lain karena kompatibilitas Windows XP terhadap software tidak bisa diragukan.

Bahkan untuk banyak warnet, yang memang sejatinya banyak menggunakan Windows XP. Tentu hal ini menjadi pertimbangan jika harus berpindah ke OS yang lebih baru karena harus mengeluarkan biaya ekstra. Tentunya ini kabar sedih bagi para Gamer, karena Windows XP tidak memakan Resource yang besar dalam memainkan game ber-grafik tinggi.

Dengan berkurangnya kompatibilitas software karena mungkin ke depannya banyak vendor yang menghentikan dukungan terhadap OS ini. Sepertinya para pencinta Windows XP, termasuk saya sendiri, harus melakukan backup terhadap software-software andalan mulai dari sekarang. Secara khusus terhadap vendor yang menyediakan software berbasis Freeware dan Open Source. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa, nantinya software yang kompatible dengan Windows XP akan lenyap selamanya.

Demikianlah artikel kali ini tentang Windows XP dan Microsoft Office 2003 Akan Berakhir, semoga berguna bagi sobat pembaca. Jika merasa artikel ini bermanfaat, sobat bisa membagikannya. Untuk menutup artikel ini, saya hanya ini mengatakan, "Regards for Windows XP, thanks for supports."

Ditulis dan disadur ulang oleh:


Posted by Arifin Noviyadi , Published at Selasa, April 23, 2013 and have 0 comments
Posting Komentar