Tips Trik Bermanfaat, Blogger, SEO, Informasi Unik Menarik, Desain Grafis.

Apa Itu Mindself Hacking?

Apa Itu Mindself Hacking?

Apa Itu Mindself Hacking? - Postingan ini tentang "Apa Itu Mindself Hacking?" atau bisa dikatakan sebagai "mengeksploitiasi pikiran" agar mengikuti keinginan diri kita sendiri.

Jika sobat pernah mengenal dan menggunakan sistem operasi komputer open source seperti linux, maka sobat akan tahu mengapa saat ini banyak orang yang menggunakan salah satu sistem operasi open source tersebut. Alasan yang paling mendasar adalah kita dapat menyesuaikan sistem operasi tersebut sesuai dengan keinginan kita sendiri, sehingga dengan kata lain kita dapat membuat distribusi linux milik kita sendiri.

Mindself Hacking

Mungkin sebagian besar orang, mendengar istilah hacking hanya sebatas dari dunia IT saja. Tapi kali ini benar-benar berbeda dan tidak ada hubungannya dengan dunia IT.

Jika hacking seperti yang saya jelaskan di atas berhubungan dengan dunia IT. Maka kali ini tentang mengeksploitasi pikiran kita sendiri untuk memenuhi keinginan kita. Sebenarnya hal ini tidak dianjurkan. Dan dalam hal ini saya hanya sebatas berbagi saja, tidak lebih dan sekaligus tidak menganjurkan sobat pembaca untuk mencobanya apalagi menerapkannya. Meskipun sebenarnya ini merupakan hal yang pernah saya coba secara pribadi.

Tujuan melakukan mindself hacking ini tidak lain adalah untuk memanfaatkan waktu yang terbatas pada saat banyak hal yang harus dikerjakan. Secara pribadi, saya pernah melakukan ini pada saat masa-masa ujian akhir semester, di mana banyak project dan tugas yang harus saya kerjakan.

Mindself Hacking adalah melakukan hacking terhadap sistem kerja otak sendiri. Menekan habittual atau kebiasaan sistem kerja otak sesuai dengan keinginan. Dengan pertimbangan bahwa, menurut penelitian, sistem kerja otak manusia dewasa akan terhenti atau beristirahat selama 1-2 jam dari total kebutuhan 6 jam tidur manusia sehari..

Dapat disimpulkan bahwa, tubuh manusia memerlukan relaksasi selama kurang lebih 4 jam sehari, sisanya untuk otak. Dengan menekan kebiasaan dan membagi kebutuhan istirahat pada otak manusia dalam sehari menjadi beberapa waktu yang sebelumnya langsung dibayar sekali. Maka kita dapat tidur cukup 2 jam sehari tanpa merasa lelah.

Bingung? Secara sederhana, 2 jam tersebut dapat kita bagi menjadi beberapa bagian. Misalkan siang kita cukup tidur selama setengah jam, sore, tengah malam, dan sisanya menjelang pagi masing-masing setengah jam.

Pertimbangan lain yaitu, waktu relaksasi yang diperlukan oleh tubuh dapat terbayar dengan keinginan tubuh yang mengikuti perintah dari otak (yang sudah terpenuhi waktu istirahatnya).

Cara penerapannya sangat mudah, hanya perlu 2-3 hari sampai otak terbiasa. Efek sampingnya adalah saat pertama kali mencoba melakukannya akan mengalami halusinasi tingkat rendah dan diikuti dengan emosi yang sedikit lebih tajam dan sensitif..

Sobat pembaca pernah secara tidak sadar melakukan Mindself Hacking ??

Saya pernah mencobanya beberapa kali. Terasa sangat berbeda.

Jika sobat benar-benar ingin mengetahui cara penerapannya secara lebih detail, sobat bisa menghubungi saya secara langsung melalui kontak yang tersedia di halam blog ini. Karena saya pikir sangat bijak untuk tidak menulisnya di sini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Demikianlah postingan tentang Apa Itu Mindself Hacking? yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan sobat pembaca. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.


Ditulis dan disadur ulang oleh:


Posted by Arifin Noviyadi , Published at Jumat, November 22, 2013 and have 0 comments
Posting Komentar