Tips Trik Bermanfaat, Blogger, SEO, Informasi Unik Menarik, Desain Grafis.

Alasan Google Tidak Memperkerjakan Lulusan Terbaik Universitas

Alasan Google Tidak Memperkerjakan Lulusan Terbaik Universitas

Alasan Google Tidak Memperkerjakan Lulusan Terbaik Universitas ~ Siapa yang tidak kenal dengan google? Sebuah perusahaan raksasa yang terkenal dan menjadi raja di dunia maya, dengan senjata utamanya adalah Google Search Engine.

Alasan Google Tidak Memperkerjakan Lulusan Terbaik Universitas

Google Menghabiskan banyak waktu, untuk merekrut orang-orang agar dapat bekerja di dalamnya. Namun ada beberapa alasan mengapa google tidak memperkerjakan orang-orang yang lulus dengan predikat terbaik dari universitas. Berikut adalah alasan mengapa google tidak memilih orang-orang seperti mereka.

1. Lulusan Terbaik Dapat Melemahkan "Intelectual Humility"

Orang-orang muda yang lulus dengan predikat dan nilai terbaik telah bergantung pada bakat mereka, sehingga membuat mereka tidak dapat meneriman sebuah kegagalan.
Google mencari kemampuan untuk melangkah 'mundur' ke belakang dan merangkul ide-ide orang lain ketika mereka mereka lebih baik. Itulah yand dinamakan 'kerendahan hati intelektual'. "Tanpa kerendahan hati ini, Anda tidak dapat belajar" kata Bock. "Orang yang sukses karena kepintarannya, jarang mengalami kegagalan. Sehingga mereka tidak dapat belajar bagaimana belajar dari kegagalan itu".

Hal ini membuat mereka melakukan attribusi yang bersifat fundamental. Yang jika sesuatu yang baik terjadi, 'itu karena aku'. Dan jika sesuatu terburuk terjadi, 'itu karena seorang idiot' ada di sini. Karena mereka akan lebih bersifat fanatik terhadap sudut pandang mereka.

2. Orang Yang Melakukan Sesuatu Luar Biasa Seringkali Berasal Dari Luar Pendidikan

Bakat ada banyak, berada di setiap tempat. Namun seringkali, sekolah mematikan kreatifitas mereka. Memberikan mereka beban yang banyak dan memperpanjang waktu yang haru mereka lewati tanpa hasil yang berarti, dan pada akhirnya dilupakan.

"Ketika kau melihat orang-orang tidak sekolah lalu membuat jalan sendiri pada kehidupan mereka di dunia ini, mereka adalah orang-orang yang luar biasa. Tugas kami adalah menemukan dan merangkul orang-orang seperti mereka".

3. Ketekunan Dalam Belajar Lebih Penting Dari Pada IQ

Berhasil di dalam dunia akademis tidak selalu memberikan tanda akan sukses dalam melakukan suatu pekerjaan. 

Bock berkata, "Untuk setiap pekerjaan, meskipun, No 1 hal yang kita cari adalah kemampuan kognitif umum, dan itu bukan IQ. Ini kemampuan belajar. Ini adalah kemampuan untuk memproses dengan cepat".


Nah, demikianlah tadi postingan singkat kali ini tentang "Alasan Google Tidak Memperkerjakan Lulusan Terbaik Universitas". Semoga postingan ini bermanfaat, dan jika ada kata-kata yang salah, silahkan tinggalkan saran di kotak komentar. Terima kasih.

Ditulis dan disadur ulang oleh:


Posted by Arifin Noviyadi , Published at Kamis, Februari 27, 2014 and have 0 comments
Posting Komentar