Tips Trik Bermanfaat, Blogger, SEO, Informasi Unik Menarik, Desain Grafis.

Solusi Mengatasi Error X Trap Patch Server Unstable

Solusi Mengatasi Error X Trap Patch Server Unstable

Solusi Mengatasi Error X Trap Patch Server Unstable ~ Sudah sangat lama sekali tidak menulis kembali. Terima kasih buat sobat setia Sepangah Online yang selalu mampir di sini. :)

Postingan kali ini tentang "Solusi Mengatasi Error X Trap Patch Server Unstable". Entah kenapa saat pertama kali memutuskan untuk menulis kembali di blog ini, saya ingin menulis tentang Solusi Mengatasi Error X Trap Patch Server Unstable ini.

Solusi Mengatasi Error X Trap Patch Server Unstable

Sebagai seorang gamer, yang gemar sekali bermain game online, tentunya sobat pembaca tidak akan asing dengan dengan 'X Trap'. Di dalam sebuah game online, untuk melindungi game tersebut dari pihak yang tidak bertanggung jawab dan menjaga kenyamanan player dalam bermain tentunya diperlukan sebuah Security yang memadai, salah satu Game Guard yang terkenal adalah X Trap.

Bukan hanya X Trap, ada banyak Game Guard lainnya yang terkenal dan digunakan oleh berbagai jenis game online, di antaranya N Protect, Hackshield, dan lainnya. Tentunya masing-masing Game Guard tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tertentu.

Berbicara tentang kekurangan, sangat erat kaitannya dengan judul postingan kali ini. Saya akan membahas salah satu kekurangan yang sering dialami oleh banyak gamer di luar sana, terutama bagi mereka yang memainkan game online dengan Game Guardnya menggunakan X Trap.
Seperti pada gambar di atas, saya pernah mendapatkan peringatan error tersebut. Pada awalnya saya mengira bahwa di komputer yang saya pakai, terdapat program illegal sehingga secara otomatis akan membuat X Trap memblokir akses dari game online yang saya ingin mainkan. Cukup dimaklumi, saya memang kadang sedikit iseng jika berbicara tentang hacking dan cheating dalam game online, mungkin karena saya cukup eksentrik jika berbicara tentang game online. :)

Setelah berkutat cukup lama dan membersihkan 'jejak', saya mencoba kembali. Namun pesan tersebut masih muncul. "Mungkin permasalahannya pada koneksi..??" Itu yang timbul dalam benak saya. Tidak patah semangat, saya mencoba mengganti provider internet yang saya pakai. Hasilnya tetap nihil. Akhirnya, setelah membaca postingan di forum luar, saya menemukan cara mengatasinya. Nah, langkah-langkahnya silahkan simak di bawah ini.

Masuk ke drive C:\Windows\System32\Drivers\ Etc\ (*defaultnya)

Cari sebuah file bernama 'host', lalu buka Notepad.

Drag file tersebut ke Notepad, lalu hapus baris yang saya block seperti gambar di bawah ini.

Solusi Mengatasi Error X Trap Patch Server Unstable 
Gambar di atas merupakan contoh host X Trap dari game Cabal Online yang saya mainkan.

Setelah dihapus, tinggal Save. Silahkan coba restart game nya kembali, pasti tidak akan mengalami error seperti pada gambar pertama. Namun jika masih tidak bisa juga, silahkan cari solusi lain. Karena mungkin ada penyebab lainnya.

Nah, demikianlah tadi tulisan tentang "Solusi Mengatasi Error X Trap Patch Server Unstable". Semoga postingan ini membantu sobat sekalian. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingan ini. :)

Ditulis dan disadur ulang oleh:


Posted by Arifin Noviyadi , Published at Senin, April 28, 2014 and have 0 comments
Posting Komentar